Pentingnya perawatan kulit muka pada malam hari

Malam hari adalah waktu yang sangat tepat untuk memanjakan wajah anda dengan berbagai perawatan kulit. Selain itu malam hari adalah waktu yang sangat luang di banding dengan siang hari ketika waktu anda habis terbuang oleh semua aktivitas yang menumpuk. Selain itu malam hari adalah waktu yang pas untuk kulit anda membentuk metabolisme agar menjadi lebih kuat lagi dan malam hari pun adalah waktu dimana kulit beregenerasi dengan cepat dibandingkan dengan siang hari.

Seperti yang dikatakan oleh dr Ida Hardjono, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin menyebutkan bahwa ”Setelah seharian beraktivitas, malam hari dan tidur adalah kunci untuk meningkatkan metabolisme. Tubuh membutuhkan waktu untuk mengembalikan energi dan memulihkannya, sekaligus menjaga keseimbangan otot dan hormon. Hal ini yang menyebabkan banyak pakar kesehatan dan dokter menyarankan masyarakat untuk memanfaatkan waktu tidurnya enam hingga delapan jam sehari demi kesehatan tubuh dan kulit, ”


Tapi kadang banyak orang yang sering mengatakan selalu lupa dan kadang enggan untuk melakukan perawatan malam hari dikarenakan sangat cape dan mengantuk. Padahal kulit wajah anda sangat membutuhkan segera perawatan kulit pada malam hari. Anda pun tak perlu repot repot melakukan ritual kecantikan ini hanya dengan mengonsumsi vitamin E, melakukan deep cleansing, scrubbing , penggunaan krim malam, dan lain sebagainya. Dengan perawatan sederhana ini muka anda akan selalu terjaga dari segala kotoran yang sudah menempel.