Cara Memutihkan Kulit Wajah

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah  – Kulit putih berseri adalah dambaan setiam wanita, karena memiliki kulit yang putih dapat meningkatkan rasa percaya diri. Dan tidak sedikit pula para wanita membeli produk-produk kecantikan kelas wahid untuk memutihkan kulit mereka. Lalu bagaimana cara memutihkan kulit wajah secara alami?
Dan keuntungan memutihkan wajah secara alami akan cenderung menghasilkan kulit wajah yang sehat dan putih, dan harganyapun sangat terjangkau. Berikut adalah beberapa cara untuk memutihkan kulit wajah anda:

tips alami memutihkan wajah

  1. Beras Putih - Beras dipercaya dapat digunakan sebagai bahan untuk memutihkan kulit wajah, karena kandungan vitamin E pada beras dan mengandung unsur-unsur tertentu yang dapat membantu memutihkan kulit secara alami. Dan cara menggunakannya yaitu dengan merendam segenggam beras dengan air semalaman, kemudian tiriskan hingga kering, kemudian tumbuk beras tersebut sehingga menjadi tepung. Kemudian Ambil dua sendok makan tepung beras yang sudah dihaluskan tadi kemudian campur dengan madu sebanyak satu sendok teh saja dan tambahkan air bersih secukupnya. Kemudian gunakan sebagai masker, tunggu hingga 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur 2-3 kali dalam seminggu. Maka secara perlahan akan menjadikan kulit kita terlihat lebih cerah dan sehat.
  2. Pepaya - pepaya dapat digunakan sebagai masker untuk membantu pemutihan kulit wajah anda yang dapat mengangkat penyumbatan pori-pori kulit dan mengembalikan kelembaban kulit yang hilang. Dan cara membuat masker pepaya adalah campurkan ½ cangkir daging pepaya yang sudah di haluskan dengan 2 sendok makan yogurt polos, lemon sebanyak 2-3 sendok makan, madu sebanyak 1 sendok makan, dan 1 putih telur. Kemudian oleskan ke wajah anda hingga merata dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Masker yang terbuat dari pepaya ini baik untuk jenis kulit kering, kulit sensitif ataupun kulit normal.
  3. Tomat – Tomat dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah anda, karena tomat banyak mengandung vitamin C. Cara memanfaatkan tomat untuk memutihkan kulit wajah anda adalah dengan cara memarut tomat dan tambahkan 2-3 tetes air lemon kemudian aduk sampai rata, lalu oleskan pada wajah anda hingga merata, kemudian biarkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.