Khasiat bunga mawar

Bunga mawar adalah lambang keromantisan antara suatu pasangan. Bunga mawar juga sering kali dijadikan sebagai sarana untuk mengungkapkan perasaan terhadap pasangan. Tapi tahukah anda bahwa bunga mawar ada manfaat lain yang lebih besar lagi dari sekadar sarana pengungkapan perasaan terhadap pasangan, antara lain :
Manfaat bunga mawar
  1. Pembersih wajah - Jika anda menginginkan wajah halus, maka anda tinggal merendam mawar dengan air bersih, tunggu beberapa saat sampai benar-benar merata dengan air. Kemudian anda basuh muka anda dengan air mawar itu sampai bersih. Anda juga bisa menjadikan air mawar ini sebagai teman pembersih muka anda setiap harinya. Selain untuk membersihkan muka, air rendaman mawar ini juga bisa dijadikan sebagai penangkal jerawat untuk anda dan cara penggunaannya pun sama seperti membersihkan wajah.
  2. Tabir surya - Daripada anda membeli produk untuk tabir surya, ada baiknya anda meraciknya sendiri selain anda tahu komposisinya seperti apa, juga ramuan yang anda buat alami tanpa bahan pengawet. Campurannya tak lain adalah beberapa kelopak mawar, jus timun dan gliserin. Jika sudah di campur, oleskan pada tubuh anda, kelompok mawar juga dijadikan sebagai salah satu sumber vitamin C yang sangat baik untuk tubuh apalagi jika sering digunakan.
  3. Sebagai masker - Jika di bawah mata anda terdapat lingkaran hitam, kelopak mawar lah salah satu solusinya. Pasalnya kelopak mawar bisa menyingkirkan mata panda anda asal anda teratur memakainya.